Skip links

Syarat & Ketentuan

Belaku Mulai dari 1 Agustus 2022


Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur layanan yang ditawarkan oleh PT Katiga Ritel Strengindo (" K3Mart ") terkait penggunaan aplikasi K3Mart (" Syarat dan Ketentuan ") dan merupakan bentuk kesepakatan antara K3Mart dengan pihak yang mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi K3Mart (" Pengguna ") . Pengguna wajib membaca Syarat dan Ketentuan berikut sebelum menggunakan aplikasi K3Mart dan penggunaan aplikasi K3Mart menunjukkan penerimaan dan kepatuhan terhadap Syarat dan Ketentuan di bawah ini.

Aplikasi K3Mart dikelola oleh Grup Perusahaan PT Katiga Ritel Strengindo, termasuk anak perusahaan dan perusahaan afiliasinya (" Kami ") , (" Milik Kami") atau (" K3Mart ") . Dengan mengakses dan/atau menggunakan aplikasi, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan memahami, dan menyetujui untuk terikat oleh Syarat dan Ketentuan yang ditetapkan di bawah ini dan syarat dan ketentuan lainnya dalam kaitannya dengan aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada kerahasiaan dan FAQ, yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan. Pengguna wajib setidaknya berusia 18 (delapan belas) tahun untuk menggunakan aplikasi K3Mart.

K3Mart berhak untuk mengubah, memodifikasi, menambah dan menghapus Syarat dan Ketentuan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Syarat dan Ketentuan wajib dibaca secara berkala.

Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di aplikasi K3Mart.

  1. Definisi
  2. Akun,Passworddan Keamanan
  3. Barang
  4. Transaksi Pembelian
  5. Ketentuan Refund
  6. Harga
  7. Promo
  8. Metode Pembayaran
  9. Pengiriman Barang
  10. Lain-Lain
A. Definisi
  1. Akun adalah akun milik Pengguna yang terdaftar pada sistem K3Mart.

  2. Aplikasi adalah perangkat lunak milik K3Mart yang dapat diunduh melalui sistem operasi iOS dan Android yang digunakan oleh K3Mart untuk menjalankan kegiatan usaha dimana aplikasi tersebut dapat digunakan oleh K3Mart dan Pengguna sebagai sarana transaksi jual beli secara online (e-commerce).

  3. Barang adalah produk atau barang dagangan yang berwujud/ memiliki fisik Barang yang dapat diantar/ memenuhi kriteria pengiriman oleh K3Mart.

  4. Biaya Jasa Pengiriman Barang adalah biaya pengiriman atas pembelian Barang melalui Aplikasi K3Mart sebagaimana dijelaskan dalam Bagian K – Pengiriman Barang.

  5. Metode Pembayaran adalah metode yang tersedia bagi Pengguna dalam melakukan kegiatan transaksi uang, termasuk namun tidak terbatas pada virtual account dan pilihan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum dalam Bagian I – Metode Pembayaran pada Syarat dan Ketentuan ini.

  6. Pengiriman Barang adalah pengiriman atas Barang oleh Driver K3Mart ( "K3Mart" ) yang merupakan hasil transaksi jual beli yang dilakukan melalui Aplikasi K3Mart.

  7. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan K3Mart, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, maupun pihak lain yang berkunjung ke Aplikasi K3Mart.

  8. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas Barang yang dijual oleh K3Mart melalui Aplikasi K3Mart.

  9. PT K3Mart Technologies Indonesia adalah suatu perseroan terbatas, berdomisili, beralamat di Jl. Srengseng Raya no. 58, Kel. Srengseng, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, yang menjalankan kegiatan usaha perdagangan eceran melalui media dan portal web K3Mart.id.

    Selanjutnya disebut "K3Mart" .

  10. Quality Control adalah kegiatan yang dilakukan oleh K3Mart untuk memastikan kelayakan Barang sebelum dilakukannya transaksi jual beli Barang dan/atau Pengiriman Barang.

  11. Rekening Resmi adalah rekening bersama yang disediakan oleh K3Mart untuk proses transaksi jual beli di Aplikasi K3Mart sebagaimana tercantum dalam Bagian J – Rekening Resmi pada Syarat dan Ketentuan ini.

  12. Syarat dan Ketentuan adalah perjanjian antara K3Mart dan Pengguna yang berisikan seperangkat peraturan yang mengatur hak, kewajiban, tanggung jawab K3Mart dan Pengguna, serta tata cara penggunaan sistem layanan K3Mart.

B. Akun, Password dan Keamanan
  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam perjanjian yang sah menurut hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.

  2. K3Mart tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.

  3. Pengguna bersedia untuk memberikan data dan informasi pribadi, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon selular, alamat pribadi, alamat email, serta informasi lainnya yang dapat dibutuhkan untuk keperluan pendaftaran Akun dan verifikasi oleh K3Mart.

  4. Pengguna setuju untuk melakukan pendaftaran Akun untuk dapat mengakses dan melakukan transaksi jual beli melalui AplikasiK3Mart.

  5. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai Pembeli.

  6. Setelah melakukan pendaftaran Akun, Pengguna wajib melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi .

  7. K3Mart akan melakukan verifikasi setelah Pengguna melakukan pendaftaran Akun dan melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi.

  8. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) Akun, kecuali adanya persetujuan dari pihak K3Mart yang menyatakan bahwa Pengguna dapat menggunakan 1 (satu) nomor telepon untuk lebih dari 1 (satu) Akun.

  9. K3Mart tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau tindakan pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku.

  10. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nomor telepon selular sebagaimana disediakan oleh pihak K3Mart dan melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan nomor telepon selular tetap mengikat Pengguna.

  11. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.

  12. K3Mart tidak akan meminta kode verifikasi milik Akun baik berupa kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi maupun kode verifikasi dalam bentuk lainnya untuk alasan apapun, oleh karena itu K3Mart menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan K3Mart atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.

  13. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa K3Mart tidak bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas upaya mengakses, penggunaan tanpa izin dan/atau penyalahgunaan Akun yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk Akun yang dikirimkan oleh K3Mart melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan Akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi milik Akun baik berupa kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi, maupun kode verifikasi dalam bentuk lainnya, maupun Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada Akun.

C. Barang
  1. Barang yang diperdagangkan memiliki informasi minimal yaitu nama/merek Barang dan jenis Barang.

  2. Dalam melakukan transaksi, Pembeli dianggap telah memahami dan menyetujui seluruh informasi/ deskripsi yang dibaca dan karenanya Pembeli bertanggung jawab atas seluruh informasi/ deskripsi tersebut.

  3. Untuk memastikan kualitas Barang yang akan diperjualbelikan, K3Mart melakukan Quality Control terhadap Barang tersebut dengan cara yang sewajarnya.

  4. Barang yang diperdagangkan di AplikasiK3Mart tidak membahayakan keselamatan penggunanya, Barang tidak kadaluarsa, tidak memiliki bahan yang diklasifikasikan sebagai bahan berbahaya menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  5. K3Mart akan melakukan penggantian atau pengembalian dana dalam hal terdapat klaim atau laporan terkait dengan ketidaksesuaian atas Barang yang dikirimkan oleh K3Mart

D. Transaksi Pembelian
  1. Saat melakukan pembelian Barang, Pembeli menyetujui bahwa:
    1. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami dan menyetujui informasi/ deskripsi keseluruhan Barang (termasuk didalamnya namun tidak terbatas pada warna, kualitas, fungsi dan lainnya) sebelum membuat tawaran atau komitmen untuk membeli.
    2. Pembeli mengakui bahwa warna sebenarnya dari produk sebagaimana terlihat di Aplikasi K3Mart tergantung pada monitor komputer dan layar handphone Pembeli. K3Mart telah melakukan upaya terbaik untuk memastikan warna dalam foto-foto yang ditampilkan pada Aplikasi K3Mart muncul seakurat mungkin, tetapi tidak dapat menjamin bahwa penampilan warna pada Aplikasi K3Mart akan akurat.
    3. Pembeli masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk membeli Barang ketika Pengguna membeli suatu Barang.
    4. nilai transaksi pembelian minimal adalah sebesar Rp50.000,00 (lima puluh ribu Rupiah) untuk 1 (satu) kali transaksi.
  2. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa ketersediaan stok Barang merupakan tanggung jawab K3Mart. Terkait ketersediaan stok Barang dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga dalam keadaan stok Barang kosong, maka K3Mart akan melakukan pengembalian dana atas barang yang telah dibayarkan tersebut.
  3. Pembeli wajib melakukan pembayaran dengan metode pembayaran yang dipilih dengan nominal yang sesuai dengan jumlah tagihan beserta kode unik (apabila ada) yang tertera pada halaman pembayaran.
  4. Pembayaran oleh Pembeli wajib dilakukan segera setelah Pembeli melakukan check-out mengacu pada batas waktu dari masing-masing Metode Pembayaran yang digunakan oleh Pengguna. Jika dalam batas waktu tersebut pembayaran belum dilakukan oleh Pembeli, K3Mart memiliki kewenangan untuk membatalkan transaksi tersebut. Pengguna tidak berhak mengajukan klaim atau tuntutan atas pembatalan transaksi tersebut.
  5. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa masalah keterlambatan proses pembayaran dan biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli pergunakan dengan bank Rekening resmi K3Mart adalah tanggung jawab Pembeli secara pribadi.
  6. Pengembalian dana dari K3Mart kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu sebagai berikut:
    1. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai kepada Pembeli.
    2. K3Mart tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, maupun penyebab lainnya.
    3. Penyelesaian permasalahan melalui hasil keputusan dari Pihak K3Mart.
  7. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/ atau data pembayaran kepada pihak lain selain K3Mart. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
  8. Pengembalian dana dari K3Mart kepada Pembeli hanya dapat dilakukan jika dalam keadaan-keadaan tertentu sebagai berikut:
    1. Masalah pengiriman Barang telah teridentifikasi secara jelas yang mengakibatkan pesanan Barang tidak sampai kepada Pembeli.
    2. K3Mart tidak bisa menyanggupi order karena kehabisan stok, maupun penyebab lainnya.
    3. Penyelesaian permasalahan melalui hasil keputusan dari Pihak K3Mart.
  9. Pembeli menyetujui untuk tidak memberitahukan atau menyerahkan bukti pembayaran dan/ atau data pembayaran kepada pihak lain selain K3Mart. Dalam hal terjadi kerugian akibat pemberitahuan atau penyerahan bukti pembayaran dan/atau data pembayaran oleh Pembeli kepada pihak lain, maka hal tersebut akan menjadi tanggung jawab Pembeli.
E. Ketentuan Pengembalian Dana, Pengembalian Barang & Penggantian Barang (Refund, Return & Replace)
  1. Pengembalian Dana, Pengembalian Barang & Penggantian Barang hanya dapat dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:
    1. Produk tidak sesuai dengan pemesanan
    2. Jumlah Produk kurang dari pemesanan
    3. Kualitas produk tidak baik
    4. Produk rusak
    5. Produk kedaluwarsa
    Di informasikan kepada K3Mart Care untuk laporan pengaduan paling lambat 1x24 jam terhitung setelah barang diterima oleh Pelanggan.
  2. Keluhan dapat diproses apabila Pelanggan menyertakan video unboxing pada saat kemasan (Paperbag, box, amplop, dll) masih dalam keadaan terlindungi dengan “Segel K3Mart”.
  3. Pengembalian atas dana yang disebabkan adanya kekosongan stok barang sehingga menyebabkan jumlah barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan jumlah pesanan Pelanggan, akan dilakukan ke Saldo K3Mart milik Pelanggan. Selanjutnya, Pelanggan dapat melakukan permintaan penarikan dana pada Saldo K3Mart dengan mengisi formulir penarikan dana yang terdapat pada aplikasi K3Mart.
  4. Pengembalian dana kepada Pelanggan akan dikembalikan dalam waktu 3 (tiga) hari kerja setelah diterimanya permintaan pengembalian dana dari Pelanggan, dilaksanakan melalui metode pembayaran yang akan disepakati lebih lanjut antara K3Mart dan Pelanggan. K3Mart akan menghubungi Pelanggan melalui nomor telepon yang telah terdaftar untuk melakukan konfirmasi atas keterangan serta detail rekening bank yang akan menjadi tujuan pengembalian dana atau sesuai dengan keterangan rekening bank yang diisi oleh Pelanggan dalam formulir penarikan dana.
  5. K3Mart berhak dan berwenang untuk tidak menjalankan proses penggantian barang dan/atau pengembalian dana apabila ditemukan kecurangan pada saat unboxing kemasan atau unboxing yang tidak sesuai (contoh: video unboxing pada saat kemasan sudah dibuka/tidak tersegel)
  6. K3Mart memiliki kewenangan untuk tidak melakukan pengembalian dana kepada Pelanggan apabila ditemukan / diduga adanya tindak kecurangan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan K3Mart.
F. Harga

Dengan melakukan pemesanan melalui K3Mart, Pembeli menyetujui untuk membayar total biaya yang harus dibayarkan sebagaimana tertera dalam halaman pembayaran, yang terdiri dari harga barang, ongkos kirim, dan biaya-biaya lain yang mungkin timbul dan akan diuraikan secara tegas dalam halaman pembayaran. Pembeli setuju untuk melakukan pembayaran melalui metode pembayaran yang telah dipilih sebelumnya oleh Pembeli.

G. Promo
  1. K3Mart sewaktu-waktu dapat mengadakan kegiatan promosi (selanjutnya disebut sebagai "Promo" ) dengan Syarat dan Ketentuan yang mungkin berbeda pada masing-masing kegiatan Promo. Pengguna dihimbau untuk membaca dengan seksama Syarat dan Ketentuan Promo tersebut.

  2. Pengguna hanya boleh menggunakan 1 (satu) akun K3Mart untuk mengikuti setiap promo K3Mart. Jika ditemukan pembuatan lebih dari 1 (satu) akun oleh 1 (satu) Pengguna yang mempunyai informasi akun yang sama dan/ atau identitas pembayaran yang sama, maka Pengguna tidak berhak mendapatkan manfaat dari promo K3Mart.

  3. Pengguna akan mendapatkan Promo berupacashbackdalam bentuk K3Mart Points.

  4. Pengguna dapat berkesempatan untuk menerima serta menggunakan kupon/voucher terkait pelaksanaan Promo. Promo dalam bentuk kupon/voucher akan mengacu pada ketentuan syarat dan ketentuan terpisah dari masing-masing Promo kupon/voucher tersebut.

  5. K3Mart berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik cashback , membatalkan benefit Rewards , pencabutan Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, suspensi akun, penghapusan akun, serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran-pelanggaran Syarat dan Ketentuan K3Mart dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia.

H. Metode Pembayaran
  1. Pilihan metode pembayaran atas transaksi pembelian melalui Aplikasi K3Mart adalah sebagai berikut: (i) virtual account (VA); dan (iii) pilihan metode pembayaran lainnya (transfer melalui rekening bank, kartu debit, kartu kredit atau QRIS(e-wallet)).

  2. Pembeli yang melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit namun transaksi pembelian tersebut tidak berhasil dan/atau dibatalkan, maka tagihan atas transaksi tersebut akan dibatalkan dan dana transaksi akan dikembalikan ke limit kartu kredit Pembeli di tagihan berikutnya. Ketentuan pada ayat ini tidak berlaku untuk transaksi pembelian barang dengan menggunakan kartu kredit yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Syarat dan Ketentuan K3Mart.

  3. Pembeli dilarang untuk mempergunakan pembayaran kartu kredit di luar peruntukan sebagai alat pembayaran.

  4. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh K3Mart. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli.

  5. K3Mart memiliki kewenangan sepenuhnya untuk menolak pembayaran tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

I. Pengiriman Barang
  1. Pengiriman Barang dalam sistem K3Mart akan dilakukan oleh K3Mart yang telah dilatih untuk tunduk dan patuh pada Protokol Kesehatan COVID-19 dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

  2. Barang akan dikirimkan oleh K3Mart setelah pembayaran diterima oleh Pihak K3Mart, dan apabila melebihi dari waktu yang dijanjikan, Pengguna dapat menghubungi K3Mart melalui saluran telepon atau whatsapp yang tertera pada Aplikasi atau menghubungi layanan Customer Service K3Mart yang tersedia 24 jam di nomor +6281388888907.

  3. Pengguna memahami dan menyetujui untuk melakukan pembayaran Biaya Jasa Pengiriman Barang sebesar Rp15.000,00 pada saat melakukan transaksi.

  4. Setiap permasalahan yang terjadi pada saat proses Pengiriman Barang oleh K3Mart adalah merupakan tanggung jawab sepenuhnya pihak K3Mart, dan Pengguna dapat menghubungi Customer Service K3Mart untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut.

  5. Untuk memastikan kualitas Barang, K3Mart melakukan Quality Control terhadap Barang.

  6. Dalam hal terjadi kendala proses Pengiriman Barang berupa Barang hilang, Barang rusak dan lain sebagainya, Pengguna dapat melaporkan ke pihak K3Mart paling lambat 1 x 24 jam sejak waktu Pengiriman Barang untuk dilakukan proses investigasi.

  7. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap masalah Pengiriman Barang yang disebabkan keterlambatan pembayaran adalah merupakan tanggung jawab dari Pengguna.

J. Lain-Lain
  1. Penolakan Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab
    1. K3Mart selalu berupaya untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan fungsi layanan dengan baik.
    2. Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, K3Mart (termasuk direktur dan pekerja) tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan atau kerugian (termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari:
      • Penggunaan atau ketidakmampuan Pengguna dalam menggunakan Aplikasi K3Mart;
      • Keterlambatan atau gangguan dalam mengakses Aplikasi K3Mart;
      • Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing Pengguna;
      • Perselisihan antar Pengguna;
      • Pencemaran nama baik pihak lain;
      • Setiap penyalahgunaan Barang yang sudah dibeli oleh Pembeli;
      • Kerugian akibat pembayaran yang sengaja maupun tidak sengaja dilakukan di luar dari ketentuan dari metode pembayaran K3Mart;
      • Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses atau menghubungkan ke Aplikasi K3Mart;
      • Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Aplikasi K3Mart;
      • Kerusakan pada perangkat keras Pengguna dari penggunaan setiap Aplikasi K3Mart;
      • Tindak penegakan yang diambil sehubungan dengan Akun Pengguna; dan
      • Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada Akun Pengguna.

  2. Ketersediaan Layanan
    1. Aplikasi K3Mart akan tersedia selama 24 (dua puluh empat) jam per hari dan 7 (tujuh) hari seminggu dengan ketersediaan layanan sebesar 99% (sembilan puluh sembilan persen). Keberlakuan ketentuan ini akan mengacu pada kebijakan pemerintah, termasuk namun tidak terbatas pada, penanganan/penanggulangan wabah COVID-19.
    2. Pihak K3Mart akan, dari waktu ke waktu, melakukan pemeliharan dan perbaikan atas Aplikasi K3Mart dengan menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada Pengguna. Pengguna dengan ini mengakui dan menyepakati bahwa, selama proses pemeliharaan dan perbaikan, ada kemungkinan Aplikasi K3Mart tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.
    3. K3Mart tidak bertanggung jawab atas gangguan sistem dalam Aplikasi K3Mart atas keadaan yang terjadi akibat hal-hal di luar batas kemampuan yang diakibatkan oleh keadaan kahar.

  3. Keadaan Kahar
    1. Pengguna akan melepaskan K3Mart dari segala bentuk tanggung jawab atas segala kegagalan yang terjadi dalam pelaksanaan kewajiban-kewajiban yang tercantum di dalam Syarat dan Ketentuan ini, yang disebabkan oleh hal-hal yang berada di luar kuasa dan tidak dapat diduga sebelumnya ("Keadaan Kahar") sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini.
    2. Keadaan Kahar meliputi bencana alam (termasuk antara lain: gempa bumi, angin taufan, banjir, letusan gunung berapi), epidemi, pandemi, kebakaran, pemogokan masal, perang, sabotase, huru-hara, revolusi, kekacauan yang disebabkan keadaan ekonomi, politik, sosial, pemberontakan, perubahan pemerintahan secara inkonstitusional, perubahan peraturan perundangan dan kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi dan moneter yang secara langsung yang berkaitan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini.

  4. Keterpisahan
  5. Apabila ketentuan manapun dari Syarat dan Ketentuan ini, atau bagian darinya, ditetapkan tidak berlaku atau tidak sah oleh pengadilan yang berwenang, keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya atau bagiannya tidak akan terpengaruh olehnya. Pengguna selanjutnya sepakat bahwa K3Mart berhak membuat ketentuan pengganti yang memiliki arti yang paling mendekati dengan ketentuan yang tidak berlaku atau tidak sah tersebut.

  6. Pelepasan
  7. Jika Pengguna memiliki perselisihan dengan satu atau lebih Pengguna lain, Pengguna melepaskan K3Mart (termasuk Afiliasi, direktur, dan/atau pekerja) dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat) dari setiap jenis dan sifatnya, yang dikenal dan tidak dikenal, yang timbul dari atau dengan cara apapun berhubungan dengan sengketa Barang dalam Syarat dan Ketentuan ini. Dengan demikian maka Pengguna dengan sengaja melepaskan segala perlindungan hukum (yang terdapat dalam undang-undang atau peraturan hukum yang lain) yang akan membatasi cakupan ketentuan pelepasan ini.

  8. Ganti Rugi
  9. Pengguna akan melepaskan K3Mart dari tuntutan ganti rugi dan menjaga K3Mart (termasuk para Afiliasi, direktur dan/atau pekerja) dari setiap klaim dan tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang dilakukan oleh pihak ketiga yang timbul dalam hal Pengguna melanggar Syarat dan Ketentuan ini, penggunaan layanan K3Mart yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Pengguna terhadap hukum atau hak-hak pihak ketiga.

  10. Pilihan Hukum
  11. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh dan ditafsirkan sesuai dengan hukum negara Republik Indonesia, tanpa memperhatikan pertentangan aturan hukum. Pengguna setuju bahwa tindakan hukum apapun atau sengketa yang mungkin timbul dari, berhubungan dengan, atau berada dalam cara apapun berhubungan dengan Aplikasi K3Mart dan/atau Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi pengadilan negara Republik Indonesia.

  12. Pembaharuan
  13. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu oleh K3Mart tanpa pemberitahuan sebelumnya. K3Mart menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun. Dengan tetap mengakses dan menggunakan layanan K3Mart, maka Pengguna dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam Syarat dan Ketentuan ini.


K3MART © 2022. PT Katiga Ritel Strengindo

Definisi

adalah akun milik Pengguna yang terdaftar pada sistem K3Mart.

adalah perangkat lunak milik K3Mart yang dapat diunduh melalui sistem operasi iOS dan Android yang digunakan oleh K3Mart untuk menjalankan kegiatan usaha dimana aplikasi tersebut dapat digunakan oleh K3Mart dan Pengguna sebagai sarana transaksi jual beli secara online (e-commerce).

adalah produk atau barang dagangan yang berwujud/ memiliki fisik Barang yang dapat diantar/ memenuhi kriteria pengiriman oleh K3Mart.

adalah biaya pengiriman atas pembelian Barang melalui Aplikasi K3Mart sebagaimana dijelaskan dalam Bagian K – Pengiriman Barang.

adalah metode yang tersedia bagi Pengguna dalam melakukan kegiatan transaksi uang, termasuk namun tidak terbatas pada virtual account dan pilihan metode pembayaran lainnya sebagaimana tercantum dalam Bagian I – Metode Pembayaran pada Syarat dan Ketentuan ini.

adalah pengiriman atas Barang oleh Driver K3Mart ( "K3Mart" ) yang merupakan hasil transaksi jual beli yang dilakukan melalui Aplikasi K3Mart.

adalah pihak yang menggunakan layanan K3Mart, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, maupun pihak lain yang berkunjung ke Aplikasi K3Mart.

adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas Barang yang dijual oleh K3Mart melalui Aplikasi K3Mart.

adalah suatu perseroan terbatas, berdomisili, beralamat di Jl. Srengseng Raya no. 58, Kel. Srengseng, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, DKI Jakarta, yang menjalankan kegiatan usaha perdagangan eceran melalui media dan portal web K3Mart.id.

Akun, Password dan Keamanan

  1. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam perjanjian yang sah menurut hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.

  2. K3Mart tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.

  3. Pengguna bersedia untuk memberikan data dan informasi pribadi, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nomor telepon selular, alamat pribadi, alamat email, serta informasi lainnya yang dapat dibutuhkan untuk keperluan pendaftaran Akun dan verifikasi oleh K3Mart.

  4. Pengguna setuju untuk melakukan pendaftaran Akun untuk dapat mengakses dan melakukan transaksi jual beli melalui AplikasiK3Mart.

  5. Pengguna yang telah mendaftar berhak bertindak sebagai Pembeli.

  6. Setelah melakukan pendaftaran Akun, Pengguna wajib melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi .

  7. K3Mart akan melakukan verifikasi setelah Pengguna melakukan pendaftaran Akun dan melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi.

  8. Pengguna memahami bahwa 1 (satu) nomor telepon hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) Akun, kecuali adanya persetujuan dari pihak K3Mart yang menyatakan bahwa Pengguna dapat menggunakan 1 (satu) nomor telepon untuk lebih dari 1 (satu) Akun.

  9. K3Mart tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Pengguna, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau tindakan pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/atau hukum yang berlaku.

  10. Pengguna memiliki hak untuk melakukan perubahan pada nomor telepon selular sebagaimana disediakan oleh pihak K3Mart dan melakukan verifikasi Akun melalui kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi. Pengguna menyetujui bahwa setiap perikatan yang terjadi sebelum perubahan nomor telepon selular tetap mengikat Pengguna.

  11. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.

  12. K3Mart tidak akan meminta kode verifikasi milik Akun baik berupa kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi maupun kode verifikasi dalam bentuk lainnya untuk alasan apapun, oleh karena itu K3Mart menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan K3Mart atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.

  13. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa K3Mart tidak bertanggung jawab sepenuhnya atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas upaya mengakses, penggunaan tanpa izin dan/atau penyalahgunaan Akun yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada menyetujui dan/atau memberikan akses masuk Akun yang dikirimkan oleh K3Mart melalui pesan notifikasi kepada pihak lain melalui perangkat Pengguna, meminjamkan Akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi milik Akun baik berupa kode yang dikirimkan melalui Whatsapp atau SMS verifikasi, maupun kode verifikasi dalam bentuk lainnya, maupun Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada Akun.

Barang

  1. Barang yang diperdagangkan memiliki informasi minimal yaitu nama/merek Barang dan jenis Barang.

  2. Dalam melakukan transaksi, Pembeli dianggap telah memahami dan menyetujui seluruh informasi/ deskripsi yang dibaca dan karenanya Pembeli bertanggung jawab atas seluruh informasi/ deskripsi tersebut.

  3. Untuk memastikan kualitas Barang yang akan diperjualbelikan, K3Mart melakukan Quality Control terhadap Barang tersebut dengan cara yang sewajarnya.

  4. Barang yang diperdagangkan di AplikasiK3Mart tidak membahayakan keselamatan penggunanya, Barang tidak kadaluarsa, tidak memiliki bahan yang diklasifikasikan sebagai bahan berbahaya menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  5. K3Mart akan melakukan penggantian atau pengembalian dana dalam hal terdapat klaim atau laporan terkait dengan ketidaksesuaian atas Barang yang dikirimkan oleh K3Mart

Explore
Drag