Pentingnya Susu Bagi Tumbuh Kembang Anak

Pentingnya Susu Bagi Tumbuh Kembang Anak

Susu menjadi salah satu sumber nutrisi penting yang dapat mendukung tumbuh kembang anak. Susu sendiri bisa dikonsumsi setelah masa ASI Ekslusif selesai, yaitu saat anak mengonsumsi makanan pendamping ASI.

Namun, ada banyak hal yang perlu ibu ketahui sebelum memberikan susu formula untuk anak. Selain mempertimbangkan usia, ibu juga perlu mengetahui adanya intoleransi laktosa maupun alergi susu sapi.

Manfaat susu bagi tumbuh kembang anak?

Anak yang sedang berada pada masa tumbuh kembang, wajib diberikan susu untuk mendapatkan manfaat dibawah ini :

1. Membantu Anak agar Lebih Sehat

 Susu memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan  pencernaan anak. Anak yang tumbuh dengan sehat berawal  dari orang pencernaan yang sehat

2. Mendukung Pertumbuhan Fisik Anak

 Susu mengandung sejumlah kalsium, fosfor, magnesium dan  protein yang mampu mendukung pertumbuhan fisik anak.  Jika anak mengkonsumsi susu secara rutin sejak kecil, maka  anak akan terhindar dari osteoporosis saat mereka dewasa  nantinya. Kandungan tersebut juga baik untuk kesehatan         gigi dan mampu mencegah terjadinya gigi berlubang.

3. Mendukung Kecerdasan Otak Anak

 Susu formula mengandung berbagai asam lemak esensial        yang baik bagi tubuh, termasuk omega-3 dan omega-6, AA  dan DHA, hingga sphingomyelin. Kandungan-kandungan    tersebut baik untuk mendukung kecerdasan Si Kecil dengan  menutrisi otaknya.

4. Sumber Energi Bagi Tubuh

 Susu formula merupakan salah satu sumber karbohidrat dan  lemak yang dapat membuat anak merasa kenyang. Selain itu,  susu formula mengandung salah sumber energi yang baik    bagi anak yang sedang aktif. Jika ibu rutin memberikannya,  anak dapat melakukan aktivitas fisik dan otak dengan lebih  optimal.

Berikan susu pada anak sejak dini untuk memberikan kandungan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan mereka.

Dapatkan produk susu di aplikasi K3 Mart

Download aplikasi K3 Mart di playstore atau kamu juga bisa menggunakan K3MART.ID untuk pengguna ios, belanja sekarang karena di aplikasi kita sedang ada promo gratis ongkir loh!

BELI

Tunggu apa lagi download dan checkout sekarang di aplikasi k3mart dan nikmati gratis ongkirnya! ditunggu ya keseruan mimin yang lainnya, pantau terus website blog k3mart. Sampai jumpa lagi!!!