Kamu Fans K-POP Sejati? Yakin... ?

Kamu Fans K-POP Sejati? Yakin... ?
TREASURE K-POP MEMBER

 Di Indonesia, K-pop pertama kali diperkenalkan pada awal 2000-an. Sejak saat itu, K-pop yang dipopulerkan oleh sejumlah girlband dan boyband asal Korea Selatan mulai “menjangkit” remaja di Indonesia.

 Karena besarnya rasa cinta pada girlband dan boyband kesayangan, K-popers (sebutan untuk penggemar K-pop) rela melakukan apa saja. Tidak jarang, mereka sangat loyal terhadap idolanya sehingga mengetahui seluk-beluk terdalam sang idola.

 Nah, untuk kamu yang demen banget dengan K-pop beserta para artisnya, berikut ciri-ciri yang menunjukkan kalau kamu memang K-popers sejati. Yuk cek dulu!

1. Rajin pantengin akun media sosial Idola dan akun Fanbase Idola

 Seperti para Fans kebanyakan, mengikuti akun Instagram maupun Twitter para idol merupakan salah satu tanda loyalitas para K-popers. Apalagi saat ini kedua media sosial tersebut memiliki fitur pengingat supaya tidak ketinggalan berita jika sang idol mengunggah foto atau story di akun mereka.

 Selain itu, rajin memantau akun fanbase juga jadi salah satu tanda kalau kamu adalah K-popers sejati. Soalnya, melalui akun ini, kamu bisa menemukan info ter-update tentang kegiatan para idola maupun foto-foto candid yang dikumpulkan oleh para K-popers lain di seluruh dunia.

2. Hafal dance K-POP

Super Junior

 Hal yang paling membuat musik K-Pop diingat adalah koreografi dance yang khas dan populer. Sebut saja dance Sorry Sorry milik Super Junior yang membawa mereka meraih popularitas global. Sudah pasti jika kamu bertanya pada ELF mereka sangat hafal akan dance itu. Jadi tanda pertama kamu kecanduan K-Pop adalah hafal minimal 1 koreografi dance K-Pop!

3. Rela ticket war dan koleksi beragam merchandise

 Konser maupun meet-and-greet selalu jadi keharusan untuk para K-popers. Jika kamu seorang K-popers sejati, rajin mencari info tiket konser maupun curi-curi start untuk pre-order tiket, pasti sudah sering kamu lakukan. Bahkan, kamu juga rela untuk standby berjam-jam demi ticket war dengan K-popers lain, supaya enggak kehabisan tiket incaran.

Seperti Oreo x BlackPink yang bisa mendapatkan photo card dari member BlackPink

 Selain masalah tiket, kamu juga rajin membeli beragam merchandise edisi spesial atau terbatas untuk melengkapi rangkaian koleksimu di rumah, mulai dari koleksi piringan vinyl, photo card, sampai elektronik edisi K-pop, semua kamu koleksi tanpa terkecuali.

4. Belajar bahasa korea

Salah satu kendala ketika menyukai K-pop, sering terletak pada perbedaan bahasa. Meski begitu, seorang K-popers sejati tentu enggak ragu untuk belajar bahasa Korea melalui bantuan lirik lagu maupun aplikasi pembelajaran bahasa di smartphone.

Tujuannya, bukan cuma mengerti lirik yang dibawakan, tetapi juga memudahkan kamu untuk menghafal lagu yang mereka bawakan, terutama ketika ingin berkaraoke sendiri di rumah.

K-popers juga kerap menyelipkan kata-kata dalam Bahasa Korea ketika berkomunikasi. Coba ingat-ingat, kamu pasti sering menyebut kata “jjinja?” saat mendengar informasi mengejutkan atau memanggil teman dengan sebutan eonni (kakak perempuan).

Nah jangan lupa mampir di Outlet K3Mart terdekat atau pakai Aplikasi kita hanya di playstore dan web kita di k3mart.id yahh

Nah itu dia tanda-tanda bahwa kamu merupakan K-popers sejati menurut mimin. Gimana kamu termasuk K-popers sejati belum? Nantikan keseruan mimin lainnya di blog berikutnya yaa!