6 Manfaat Buah Yuzu

6 Manfaat Buah Yuzu

Yuzu atau sering juga kenal dengan anaknya jeruk mandarin karena bentuknya yang lebih kecil merupakan buah jeruk yang populer di Jepang. Buah yang bernama latin Citrus junos ini juga mulai digemari di Indonesia.

Tidak hanya enak dimakan secara langsung, tapi memberi banyak manfaat bagi kesehatan.

Berikut 6 Manfaat buah yuzu untuk kesehatan :

1. Mengandung Antioksidan Kuat

Yuzu mengandung antioksidan kuat seperti vitamin C dan limonene yang membantu menetralkan radikal bebas berbahaya dan mengurangi peradangan di tubuh Anda.

2. Anti Kanker
Yuzu kaya akan senyawa dengan potensial manfaat anti kanker. Meskipun demikian penelitian untuk membuktikan hal ini masih diperlukan.

3. Dapat Melindungi Otak Anda

Ekstrak Yuzu dapat mengurangi disfungsi otak dan meningkatkan memori, berpotensi melindungi terhadap penyakit seperti Alzheimer. Namun penelitian lebih lanjut juga masih diperlukan.

4. Dapat Memberikan Efek Anti Diabetes

Dalam sebuah penelitian pada tikus yang diberi diet tinggi lemak, ekstrak kulit yuzu membantu mengatur kadar gula darah.

5. Dapat Membantu Mengurangi Kolesterol

Ekstak kulit yuzu mengurangi berat badan dan kolesterol LDL (buruk).

6. Dapat Melindungi dari Infeksi

Ekstrak biji yuzu telah terbukti memiliki aktivitas antimikroba terhadap berbagai organisme menular, termasuk influenza, E.coli, Salmonella dan S. Aureus.

Untuk mempermudah  mendapatkan buah yuzu dengan banyak manfaat ini, K3mart membuat solusi dengan menampilkan minuman kekinian K-drink yaitu Yuzu + Honey Yuzu dari Korea, rasanya yang manis dan segar sangat pas di nikmati waktu cuaca apa saja.

Untuk menikmati menu K3DRINK ini, hanya tersedia K3mart Adam malik dan K3mart Merdeka.